Melody dalam Puisi - Panji Ramndana



Assalamuallaikum
Muslimah, Siapa yang menyukai sastra ??
Sebenernya apa itu sastra ??
Menurut yang aku baca-baca
Sastra adalah tulisan yang memiliki arti yang mendalam dengan pengunaaan kata-kata yang indah. yang didalamnya terdapat keartistikan dan bersifat imajinatif
Sastra dibagi menjadi dua yaitu
1. Puisi
2. Prosa

Kenapa diawal postingan ini aku bahas sastra ??
Karena mau bahas karya-karya sastranya  Melody dalam Puisi
Buat para anak muda pecinta sastra pasti udah tau kan yah sama  Melody dalam Puisi
Kalo yang belum tau, aku kasih tau sekarang nihhh

Aku cerita dulu yah
Jadi pertama kali aku tau dan memperhatikan bener-bener karyanya Melody dalam Puisi itu dari akun salah satu muslimah yang ada di Malaysia nama akun IGnya  : @balqisqistina28
Jadi waktu itu beliau posting video gitu yang ada kata-kata puitisnya dari Melody dalam Puisi
Dan langsung deh aku  penasaran sama melody dalam puisi
Dan jeng-jenggg
Ternyata Indonesia punya ^^
Wahh, jadi terharu karya sastra Indonesia, dinikmati sampai ke Malaysia
Keren yahh,

Dan tahukah kamu siapa dibalik dari Melody dalam Puisi  ???
Ini nihh mamas kece yang karya-karyanya luar biasanya menyentuh




Adalah Rizki Panji Ramdana Atau yang lebih familiar dengan PANJI RAMDANA, Lahir di Ciamis 4 April 1991.
Panji Mempunya mimpi untuk bisa mewujudkan semua cita-cita anak-anak berkebutuhan khusus, sebab mereka pun mempunyai potensi dan kemampuan untuk dikenal oleh mata dunia.
Panji memulai hobinya dengan membuat musikalisasi puisi yang diuplod di soundcload, mempelajari bagaiamna cara untuk merekam suara, mengedit, dan kemudian menjadikannya dalam satu melody yang dapat orang-orang dengarkan.
Panji ingin menyampaikan bahwa di dalam sebuah puisi itu ada melody yang teramat indah didalamnya.

Yupp beliau adalah sang penulis Melody Dalam Puisi, yang juga sekaligus  CEO MDP Group
Bisa dibialng ini adalah cowok kece inspiratif yang produktif menghasilkan karya
*Jempol dah buat mas panji


Lanjut yukkk tentang buku-bukunya Melody Dalam Puisi
Beli buku  Melody dalam Puisi karena penasaran
Terus aku beli secara online, karna tidak dijual ditoko-toko buku
Segaligus beli 3 buku-bukunya Melody dalam Puisi
Sebenernya
Akuu engak bisa baca buku-buku Melody dalam Puisi langsung habis selesai baca
Buatku berat baca buku sastra yang penuh makna ini *eaaa
Tapi Seru baca buku ini, seru seru baper gimana gitu hehe
Karena ada moment dimana pas lagi baca, terus ketemu point pembahasa yang
"wohhhh ini aku banget" wkwkw
"bener banget ini, ini yang aku rasain" wkwkw
Jadi pengen ngepost di Instagram HEHE
:D

Nah-nahh, daripada kamu juga penasaran, aku kasih bocarannya nih
Berikut ini adalah Buku-Buku Melody dalam Puisi yang ditulis oleh  Panji Ramdana 

1.  YOU ARE MY INSPIRATION

Inspirasi datang dari mana saja, salah satunya datang dari ketidakmungkinan 
Karyaku ada itu pun karena adanya kamu. 
Terimaksih telah menjadi inspirasi selama ini 


Buku You are my Inspiration adalah buku kumpulan puisi Panji Ramdana yang dibuat dari tahun 2013 - 2015.. Buku YAMI ini adalah buku pertama Panji Ramdana.
Buku ini terbit di bulan desember 2015, sudah ribuan buku ini terjual baik di Indonesia atau pun di Malaysia




2. MENUJU BAIK ITU BAIK


Melody dalam Puisi - Panjdi Ramndana
Tidak akan ada hasil jika tidak ada proses, dan bangkitku ini adalah proses hijrah awalku.
Aku akan menghargai setiap proses pada tiap detik yang kupunya.
Karena jika aku tidak menghargai setuao orisesku, maka hasil yang didapat tidak akan berharga.


Buku "Menuju Baik itu Baik." Adalah buku kumpulan cerita, prosa, quote dan puisi.
Buku ini merupakan buku ke-dua dari Panji Ramdana. Tebal buku ini adalah 225 Halaman, buku ini lebih menceritakan banyak hal, tentang sesuatu hal yang baik namun kadang sering dilupakan karena sebuah kewajaran. Sebab menjadi orang baik adalah mereka yang mengerti kata baik, dalam melakukan hal yang baik itu dengan baik. Semoga kita selalu berada di dalamnya. Amin.

 KETETAPAN TERINDAH

Melody dalam Puisi - Panjdi Ramndana
Jika dia benar untukku, dekatkanlah hatiku dengna hatinya, dan jika bukan, damaikanlah hatiku dengan ketentuan-Mu. Kesendirian dalam penantian yang menjaga iman jauh lebih mulia daripada berpasangan namun penuh dengna ketidakbaikan"  

Buku Ketetapan Terindah adalah buku kumpulan cerita, prosa dan puisi yang berisikiaan 339 halaman. Membaca ini bikin lelah, dan buatku ini termasuk buku berat
Tapi banyak pemabahsan yang ngena banget dibuku ini




Selain ngeluarin buku, Melody dalam Puisi juga ngeluarin CD
Tapi kenpa engak beli ? Gak papa karena basicly aku engak suka dengner-denger puisi yang panjang-panjang ehehe
Tapi kalo postingan-postingan di Instagram Melody dalam Puisi sukaaa, keren pisan ueyy
Video yang berisikan melody dan puisi yang khas banget dengna tampilan
pemandangan - pemandangan (Langit, Laut, Gunung,Senja, dan alam-alam) serta Musikalisasi dan kata-kata  yang bikin makjelp
Kaya dibawah ini nihh,
Ow iya ini maaf engak bisa diplay, ini cuma gambar ehehe
Sok atuh yang penasaran ke Instagram : @melodydalampuisi

Melody dalam Puisi - Panjdi Ramndana

Melody dalam Puisi - Panjdi Ramndana




Sok atuh buat temen-temen yang mau tau karya-karyanya boleh follow
Media Sosial Melody dalam Puisi
Instagram      : @melodydalampuisi
Twitter          : @panjiramdana
Website         :  www.melodydalampuisi.com
Soundcload   : panjiramdana
Line               : @melodydalampuisi
Tumblr          :   panjiramdana.tumblr.com/

Semoga kita dipertemukan dengan  jodoh yang terbaik
Aamiin
yang sekrang lagi sama-sama berjuang mengapai cita-cita dan terus memantaskan diri,
Hingga waktu yang tepat daipertemukan dengan cara yang hebat.
Aamiin 

Yupp demikian kenalan dengan Melody dalam Puisi,
Pengen deh ketemu langsung sama sang penulisnya
Semoga aja pas di Bandung bisa ketemu dan sharing bareng, Aamiin
Okee deh aku cukupkan samapai disini yah  postinganya
Semoga mengisnpirasi :)

0 komentar:

Posting Komentar

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)