6. Penulis Muslimah Berhijab Syari


Assallamuallaikum
Penulis adalah sebuatan bagi orang yang melakukan pekerjaan menulis, atau menciptapkan suatu karya tulis 
Simak dulu dibawah ini yukkk tentang profesi penulis 

WRITERPRENUER 
adalah seorang penulis-penulis buku, columnist di koran/majalah /tabloid /jurnal yang mempunyai jiwa entrepenuership, jadi tidak tergantung pada royalti, tapi bisa kreatif mengahasilkan pundi pundi rejeki dari kemampuan menulis.

GHOSWRITER 
bukan penulis kisah-kisah horor yahh hihi
Ghoswriter atau penulis secara profesinoal yang dibayar untuk menulis yang resmi dikreditkan kepada orang lain. 
dapat diartikan bahwa ghoswriter merupakan  penulis untuk diakui orang lain

CO-WRITER 
adalah penulis pendamping, yang tugasnya membantu, mengarahkan, memberikan konsep gagasan, kepada klien agar tulisan menajadi menarik
dan dicantumkan sebagai nama kedua atau ketiga 


Udah pernah tau istilah-istilahan diatas ?? 
Akuu juga baru tau beberapa bulan lalu hehe 
Jadi pengen kasih tau diblog ini lewat postingan ini, 
Nah sekarang aku mauu posting  tentang penulis muslimah berhijab syari . 
Siapa aja yahh para penulis muslimah berhijab syari ?? 
Ini nih, para penulis muslimah berhijab syari serta buku karyanya.
Cekidotttt 

1. Sofie Beatrix

Sofie Beatrix adalah seorang penulis yang semula hanya menekuni profesi menulis buku-bukunya sendiri, kini telah melebarkan sayapnya menjadi seorang writerpreneur sebagai ghostwriter dan co-writer buku-buku bestseller yang diterbitkan berbagai penerbit nasional. Beliau kemudian mendirikan perusahaan agency penulis atau jasa pendamping penulis yang terlengkap dengan nama AsaMediaMu. Wanita yang pernah mengenyam pendidikan terakir di Fakultas Psikologi UNAIR ini sudah melahirkan lebih dari 70 buku yang sebagian besar bestseller nasional.



Buku yang ditulis oleh Sofie Beatrix  antara lain : 
1. Kitab Writerpernuer 
Dan Co - Writer dibuku 
1. Speack To Change
2. ON
3. A Tribute
4. Cara Mudah Buka Bisnis Travel
dan masih bayak buku lainnya 


2. Naqiyyah Syam
Sri Rahayu atau yang lebih dikenal dengan  Naqiyyah Syam, sebagai nama penanya. 
Seorang ibu aktif,cerdas, dan berprestasi. 
Menurutnya Ibu adalah inspirasi anak anaknya, menjadi ibu adalah cahaya bagi keluarganya
Beliau juga adalah seorang blogger, dan aktif di FLP (Forum Lingkar Pena)
Tulisan-tulisanya juga bisa dilihat di blog www.naqiyyahsyam.com 
Buku yang ditulis oleh Naqiyyah Syam antara lain : 
1. Kekuatan Itu Bernama Ibu
Serta juga buku antalogi  
Buku analogi adalah sebuah kumpulan dari karya-karya sastra yang dicetak dalam satu volume


3. Erni ( Ummu Balqis)


Erni atau yang lebih dikenal dengan Ummu Balqis adalah muslimah multitalent
Beliau seorang desainer dengan label Umuu Balqis. Dan konsen dalam dunia Parenting  
Buku - Buku yang ditulis oleh Ummu Baliqis antara lain : 
1. Bukan Ibu Biasa  




4. Febrianti Almeera 



Penulis muslimah berhijab syari selanjutnya adalah Muslimah asal Bandung bernama Febrianti Almeera 
Buku - Buku yang ditulis oleh Febrianti Almeera  antara lain :
1. Be A Great Muslimah
2. Jalan Hijrahku 







5. Oki Setiana Dewi 


Siapa yang engak kenal Oki Setiana Dewi ?? ^^
Muslimah inspiratif yang sangat cerdas, murah senyum,aktif dan sholehah. 
Buku - Buku yang ditulis oleh Oki Setiana Dewi antara lain : 
1. Cahaya di Atas Cahaya 
2. Sejuta Pelangi 
3. Dekapan Kematian
4. Melukis Pelangi 
5. Hijab I'm in Love 




6. Pegi Melati Sukma 


Penulis Muslimah Berhijab Syari selanjutnya adalah Pegi Melati Sukma
Buku - Buku yang ditulis oleh Pegi Melati Sukma antara lain :
1. Kujemput Engkau Disepertiga Malam 
2. My Life My Hijab 
3. 3,5 Luapan Cinta di Air Tenang 


Yup demikian para penulis muslimah berhijab syari
Adaa yang mau nambahain hihi ?? 
Maaf yang tau cuma ini ajaa, lebih dan kurangnya dimaafkan yah hih
Semoga menginspirasi 



1 komentar:

  1. Ka Dwik juga dong jadi penulis, ayo kak nulis buku tentang pengalaman hijrah kakak :)

    Kunjungi blog ku ya ka amasnote.overblog.com :)

    BalasHapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)