Lanjut Kuliah atau Nikah ?

Lanjut Kuliah atau Nikah

Assalamuallaikum,
Simak dulu nih kutipan si Qode berikut ini yang aku copy paste dari Instagramnyya,
Cekidott...
Lanjut Kuliah atau Nikah ?. .
Well, mungkin sudah menjadi pandangan umum bahwa setinggi apapun tittle seorang wanita, ia akan kembali ke dapur.
Kita mungkin sepakat karena memang itulah hakikat seorang muslimah. .
 Namun, salah kah jika kita ingin melanjutkan kuliah ke Korea untuk mengejar Lee Min Hoo ? (Eh, maaf, salah nanya -_-) maksudnya, salahkah jika kita (khususnya seorang muslimah) memiliki keinginan untuk melanjutkan studi?.
Mari kita ambil hikmah dari sebuah cerita inspirasi dari blog "Seorang Akhwat". .
Ada seorang akhwat di sebuah kampus ternama di Bandung, datang menghampiri dosennya yg saat itu sang dosen juga berstatus sebagai pembina masjid kampus.
Ia bercerita mengenai kegundahan hatinya saat menerima tawaran beasiswa s3 ke luar negeri yang telah diimpikannya sejak lama.
Dia bimbang krn statusnya yg masih belum menikah dan ia khawatir nanti pria-pria banyak yang mundur lantaran dirinya sudah bertittle s3. .
Dia berkata kepada sang dosen bahwa ia sangat ingin melanjutkan kuliah karena ia sangat mencintai ilmu.
Sekalipun nanti calon suaminya meminta untuk tidak bekerja dan hanya mengurusi rumah, dia bersedia.
Akan tetapi ini juga yang menjadi kegundahan dalam dirinya.
Kalau sudah seperti itu, ilmu yang telah diperolehnya dengan susah payah, seolah menjadi sia-sia. . Sang dosenpun berkata:
“Sejak kamu lahir, kapan kamu pertama kali mendapatkan pengajaran dari seseorang yang bertitle s3?”,
perempuan itupun menjawab “ketika saya duduk di bangku kuliah”.
kemudian sang dosen tersenyum dan berkata: “bayangkan betapa hebatnya seorang anak jika ia sdh mulai diajari oleh seorang yg bertittle s3 sejak ia masih di dalam kandungan…” .
Akhirnya hilanglah rasa gundah sang akhwat dan langkah kakinya untuk menerima beasiswa itupun semakin mantap. :') .
Jadi, mengambil hikmah dari cerita tersebut bahwa tak ada yang sia-sia dari apa yang akan kita kerjakan.
Karena mengamalkan ilmu itu bisa dilakukan dimanapun, kapanpun dan seperti apapun kondisi kita nanti.
Dan tetap ingat, "nikah itu untuk ibadah, bukan untuk senang senang ataupun main-main.
Kalau memang sudah siap lahir, batin dan mental, maka segeralah nikah" (Kata PakAji) :')



Yupp itu tadi postingan dan Si Qode, hihi
Nasehat buat para muslimah yang galau mau Lanjut kuliah atau Nikah,
Nah dari situ akuu mau cerita nih
Iki Ceritakuuu,
Jadi seteleh aku sidang skripsi beberapa bulan kemudian aku kepikiran buat jadi dosen
Soalnya waktu ngerjain skripsi sampai selesai penyerahan skripsi mulai tauu kegiatan dosen yg sibuk sibuk seruuu
Dalam hatiku Wahh kayaknya asik juga nih jadi dosen
Wahh berarti aku harus S2
dan mulai searching-searching pasca sarjana misalnya kayak IAIN Raden Intan,  UIN Syarif Hidayatullah,
Ternyata memerlukan biaya yang lumayan dan kudu cerdas juga :D
Dan ak coba buka website pasca di STAIN Jurai Siwo 
Pengennya ngambil jurusan ekonomi syariah lagi, tpi ternyata di pasca di STAIN Jurai Siwo saat ini hanya 2 program study
Okee jadi akuu galau
Dan tapi sekrang lebih memilih ke IAIN Raden Intan, yang kebetulan jaraknya 1jam dari rumah, jadi menurtuku engak teralalu jauh.
Sebenernya pengennya si di UIN Syarif Hidayatullah. tapi di Jakarta dan kayaknya untuk saat ini engak
memungkinkan banget buat aku.
Walaupun belum sepenuhnyaa diiyain sama orangtua buat lanjut s2 
Dan aku sekarang galau :D
Tapi tetep berusaha untuk terus gimana baiknyaa hihi
Siapa yang lagi galau jugaa nih kayak akuu  ???

BTW, kalaupun aku engak lanjut s2 dan aku lanjut s2 aku akan tetep ngelanjutin Clotingline hijabb syariku dwibcc dan tetep ngoblog dan insyaAllah bakalan ngembangin passion yang aku milik, dan terus berusaha 
Aamiin
Nah, jadi kalo untuk masalah prioritas sekarang
LANJUT KULIAH atau NIKAH??
aku pilih Lanjut Kuliah :)
hihi :D


2 komentar:

  1. love your post ukhti...salam ukhuwah...aku suka banget postingan2 anti...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, terimkaaish yunda :)))

      Hapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)