Tips Agar Suka Baca Buku

dwibccAssalamuallaikum Muslimah
Siapa nih yang masih males-malesan baca buku? Cunggg
*akuakuuuuakuuu
Kenapa yakk, ada yang males baca buku, dan kenapa juga yak disini laen ada orang yang bener-bener suka banget sama buku (kutu buku yak),
Kalo aku nih tipikalnya suka buku yang aku sukai ajaa, misalnya yang buku-buku berkaitan dengan muslimah, bisnis, buku-buku agama yang pembawaan dan bahasa ringan,terus buku-buku yang penulisnya aku senengin, Gituuu
Kalo muslimah sendiri gimana nih?



Nah kali ini aku mau berbagi tips buat para muslimah, tipsnya yaitu
Tips Agar Suka Baca Buku
Simak yakkk, cekidot 



1 Buku seperti makanan
Yuk mulai pikirkan bahwa buku itu kayak makanan, Makanan apa yakkk ?? Ya makanan yang kayak kita makan sehari-hari, coba bayangin gimana kalo kita seharian engak makan ?? Laper kan yahhh
Nah jadi gini ibaratnyaaa
Gak makan bikin perut laper
Gak baca buku bikin otak laper ilmu
*apaanssi aku hahah, ibaratnya kurang nyambung yakkh hahaha

2.Baca Buku buku sambil ngemil
Kalo bete dan jenuh, saatnya baca buku sambil ngemil
Wah emang bisa ?? :D
Yaa, bisa dongseee,
Asal ngemilnya makanan ringan, jangan ngemil mie ayam atau bakso yakk hoho,
Nanti malah kekenyangan dan gagal fokus :D

3. Suka baca buku berarti suka beli buku
Sok atuh saatnya beli buku, Siapin uang khusus untuk beli buku
Terus rajin-rajin dah tu ke toko buku, ngeliat buku-buku yang mau dibeli atau bisa sambil baca-baca dulu cari-cari yang coock terus dibeli dehh.
Kalo aku sekarang mualai prioritaskan sebulah beli minimal 2 buku, nah harapannya semoga tiap bulan banyaknya buku yang dibeli makin naek, terus yang pasti makin rajin baca buku dan tambah wawasan. Aamiin
Apalagi sekarang banyak kan toko-toko buku online, nah kalo males keluar rumah cari-cari buku atau didaerah kita engak ada buku yang dipingin beli, yaa sok atuh beli buku online :D
Zaman sekarang mah apa apa mudah kan
Pokoke rain-rajin beli buku yakkk, :D

4. Belajar membaca cepat dan efektif
Waktu itu pernah baca artikel tentang Membaca cepat dan efektif
Nah sekarang aku juga mulai belajar membaca cepat dan efektif lohh, Gimana sih caranyaaa ?? Sok atuh kesini >> Cara Membaca Cepat dan Efektrif
Oiyaa, kalo aku sendiri selain itu, aku juga saat baca buku biasanya ambil pegangpulpen untuk menandai bagian mana yang menurutku paling penting, terus kalo kata-kata kurang dimengerti langsung aku tandai/lingkari terus cari artinya atau maknanyaaa, Jadi nambah kan ensiklopedia yang kita miliki hihi

5. Buat target membaca buku
Perlu nih bikin targetan baca buku, misalnya, satu minggu ini aku mauu baca buku ini sampai selesai
Atau 1bulan ini aku harus baca 3 buku,
Jadi buatlah targetan baca buku, sebagai pemacu semangat kita untuk membaca buku dan menyelesaikan bacaan buku kita, okeeyyy muslimah ?:D

6. Saat Membaca buku Dalam Keadaan Nyaman  ( pewe )
Perlu nih pewe, apa itu pewe, pewe itu posisi enak, hihi
Mulai dari tempat, posisi duduk, suara, kondisi fisik, hingga jarak pandang membaca.
Kudu dalam posisi yang pas buat kita nyaman, tentram, dan damai hahakk
Kalo nyaman kan jadi bisa fokus baca bukunya, :D
Ya kannnn :D

dwibcc
















Yuppp, demikian Tips Agar Suka Baca Buku dari dwibcc
Yokkk saatnya sebagai seorang muslimah rajin-rajin yok baca buku, Yuk  Bacalah Bacalah :D
Okeee,:D
Selamat membaca buku Muslimah Kece :)
Jangan baca status mulu ahh :D



3 komentar:

  1. Balasan
    1. wahhh boleh bolehh, kapan yakk tapi :D

      Hapus
    2. hahahha! aamiin..
      sesegera mungkin.. kak. tapi kenapa?

      Hapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)