Pergelangan Tangan Juga Aurat


Pergelangan Tangan Juga Aurat


Foto apaa tu diatas ??
Ko jam tangannya kebalik yakk :D
Iyaa emang aku make jam tangan kayak gitu :D
hihi biar beda :P
Buka biar beda juga si, karena memang udah kebiasan makenya gitu
Etssssss, tapi dipostingan iki aku engak bahas pemakaian jam tangan yang kebalik
Tapi tentang Pergelangan tangan / Lengan :)
Sebelumnyaa simak dulu yukkkk cuplikan dari isi buku From Jilbab To Akhirat
Cekidot :)



Jaga lengan yuk

Saat berjilbab, yuk perhatikan pakaian kita
Sudahkah ia menutup hingga pergelangan tangan?
Sudah menjadi suatu fenomena, banyak yang merasa sudah berjilbab tapi lengan tidak dijaga
Tidak dianjurkan memakai pakaian yang berlengan 3/4 , 7/8 apalagi 1/2karena akan memperhatikan bagian yang masih termasuk aurat.
Yang tidak termasuk aurat hanya wajah dan telapak tangan, berarti lengan masih masuk aurat yang wajib dijaga.
“ Wahai Asma, sesungguhnya jika seorang wanita sudah sampai masa haid, maka tidak layak lagi bagi dirinya menampakknya, kecuali ini… ( beliau mengisyaratkan pada muka dan tangannya) 
 H.r. Abu Dawud

Terlihat sederhana memang, tersingkapnya lengan, tapi apakah sudah benar kewajiban berjilbab kita jalankan?
Untuk yang panjang lengannya 7/8 masih bisa disiasati dengan memakai maset lengan.
Bagi yang kurang dari 7/8 sebaiknya diganti saja pakainnya.
Yang lain tidak dianjurkan memakai manset lengan karena bahanya cenderung ketat di tangan. Manset lengan membantu menjaga pakaian yang memang agak longgar di bagian pergelangan agar tak terlihat tangannya.
Jangan sampai masalah sederhana lengan berbuah ketidakridhaan Allah dengan kita.
Yang sudah berjilbab syari, yuk tebar inspirasi bukan intervensi
Keep Istiqamah, Shalihat
We care so we share
*peluk jauh*





Yuppppp, itu tadi cuplikan dari isi buku  From Jilbab To Akhirat
Iyaa bener juga si 
Sebenernya lengan itu masalah sepele, tapi tetep juga lengan itu aurat :) 
Nah, kalo aku pribadi buat ngejaga lengan biasanya aku pake gamis yang modelnya bukaan kancing lengannya yang ada bannya gitu, jadi lebih aman buat aktivitas, 
Tapi biar lebih aman lagi dan engak keliatan lengan bisa pake manset :D 
Kadang suka engak telaten pake manset 
Pake mansetnya kalo lagi rajin aja si , dan kalo model bagian lengannya terlalu longgar,  :D 
Hehehe, *peace
 
Dan ngomongin manset juga, kan sekarang banyak juga olshop yang jual manset
Apalagi sekarang mansetnya bisa bolak balik, jadi warnanya bisa beda-beda tinggal sesuai aja sama gamis yang ktia pakai hihi 
Wahhh keren yahh, zaman sekarang makin canggih :D
Produk Hijab syari dan perlengakan syari semakin banyak dan berfariasi 
Dan menurutku ini sangat ngebantu banget buat muslimah untuk memenuhi kebutuhannya dalam menutup aurat. 


Yupppp demekian tadi penjelasan tentang  Pergelangan Tangan Juga Aurat 
Yukkk Jaga lengan yukkk :D 





1 komentar:

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)