Tips Awal Berhijab Syari ke Kampus






Assalamuallaikum :)

Mana suaranya mahasiswa ??? :D
Mahasiswa tingkat akhir yang ingin diwisuda mana ?? *nunjukdirisendiri :D
(Doain semoga cepet selesai ya skripsiku, dan lulus, terus wisuda, Aamiin )
Aku punyaa cerita ni waktu jadi mahasiswa :D
Sekarang masih mahasiswa juga si, tapi kan mau lulus *Aamiin:D





Dulu, waktu pertama kali aku hijrah ke hijab
syari itu aku semeter 4 kalo engak salah
Nah jadi saat itu akau masih menjadi mahasiswa program studi ekonomi syariah di STAIN Jurai Siwo Metro.
Tauu gak gimana rasanyaa pas petama kali pake hijrah syari dan berangkat ke kampus???
Rasanya engk pede euy, malu, takut :D
Karena memang dulu, hijab syari itu engak sefamiliar kayak sekarang, di jurusanku mungkin bisa dihitung siapa siapa saja yang berhijab syar'i.
Nah waktu awal-awal itu engk pede, kalo jalan pesti ditanyain, ditegor katanya berubah jadi kayak mba-mba jilbaber (berhijab gede), hehe
Dan dulu juga belum punya beberapa gamis, jadi masih pake long dress terus dipakeein cardigan terus pake khimar segi empatnya Hijab Alila.
Terus bertahap dan  Alhamdulillah, Allah kasi rejeki aku, dan Alahmdulillah Allah kasih jalan aku, sampai akhirnya aku bisa memiliki brand hijab syari yang memproduksi gamis, khimar, bergo, kebaya syari. Luar biasa banget nikmat Allah
Allah sayang sama aku :)


Nah, sekarang aku mau berbagi tips nih untuk muslimah, berkaitan dengan hal tadi aku ceritaain yaitu Tips Awal Berhijab Syari ke Kampus
Cekidot..............


1. Jangan Ragu
Gk perlu ragu, takut, atau apalah apalah, langsung ajaa deh malem persiapan, besok paginya siap engak siap, cus berangkat ke kampus pake hijab syar'i :D keren kan
*cieeeeeee

2. Minta kuatkan sama temenmu
Minta dukungan dan kuatin sama temen deketmu, mereka kan yang sering sama kamu, jadi mintalah agar dikuatin dan disemangatin, apa engak yaa biar surprice buat mereka, hehe tau tau berubah berhijab syar'i. engk papa dipanggil ustadzah, mungkin mereka cuma becanda, dan pasti mereka tetep temenan ama kita ko.

3. Peracayalah akan ada yang mendukung perubahanmu
Yang ditakutkan saat hijrah biasanya takut gimana kata temen-temen kita, takut dibilang sok alim, atuh apalah, tapi percaya aja, pasti mereka dukung perubahanmu ko, kalo mereka tidak dukung perubahanmu berarti mereka bukan teman yang baik. Nanti akan Allah gantikan teman terbaik untukmu, Pecayalah :)

4. Kamu engak sendiri
Engk sendiri ko, ada temen-temen muslimah juga yang laen berhijab syari pasti dulu mereka juga merasakan yang kamu alami, jalani ajaa, nikmati perubahanmu yang sekarang, :D

5. Senyum yahh :)
Jangan lupa senyum, kalo ada yang sinis sama kamu atau ngeliatin kamu agak aneh, senyum aja,
Senyum sedekah tuuu, dapet pahala :)

6. Semoga Istiqomah
Semoga istiqomah sampe akhir hayat, Aamiin


Udahh itu tadi  tips Awal Berhijab Syari ke Kampus
Semoga bermanfaat buat muslimah yang masih galau :D
Galau, karena ketakutan dari diri sendiri hehe :D
Yukkkkk hijrah ke hijab syar'i :)
Semangattttttttttttttttttttttt

3 komentar:

  1. semangaaaat ukhti dwi.....bagi-bagi ilmu ekonomi syariah nya yaaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa teh semangat :D
      Oke Okee teh :D

      Hapus
  2. semoga istiqomah ukhti, kalau Allah sudah menjadi satu-satunya... hati tidak akan goyah....

    BalasHapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)