Pengen Berhijab Syar'i

Pengen berhijab syar'i
Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii takut dijauhi temen, engak pede, malu, dikira sok alim, engak berani, masih ragu dan lain sebagainya :(

pengen berhijab syar'i dwibcc

Alhamdulillah pengen berhijab syar'i
Itu berarti awal perubahan yang baik :)
Mempunyai niat berhijab sesuai perintah Allah :)

Sudah ada keinginan dan niat untuk berhijab syar'i
Tinggal actionnya saja :)
Alhamdulillah semoga dipermudakan untuk melakukan actionnya :)

Buat Muslimah yang pengen Berhijab Syar'i tapi masih tapiii tapiii tapiii
Cobaa ikutin tips dibawah ini :D
Cieee tips, bukan tips si :D tapi apa yahh, ajakankuu untuk muslimah berhijab syar'i gitu dahh intinya  :)


1. Cobalah bercermin dikaca
Cobalah bercerimin di kaca dengan memakai khimar/kerudung yang menutup dada, tidak transparan, tidak diputer-puter, dan tidak memerlukan jarum banyak, intinyaa pakailah khimar/kerudung yang syar'i :)
Kalo belum punya, coba pakai jilbab paris terus didouble dan dilebarkan ukurannya :)
Cobalahhh bercermin, betapa sederhananya hijab yang dikenakan hingga membuat muslimah terlindung :) 


2. Bongkar isi lemari
Carilah pakaian yang syar'i yang dapat kamu pakai untuk kamu kenakan dalam menutup aurat :)
Cobaa cari gamis-gamis lebaran, dan yang longgar :)
Berdayakan baju-baju yang ada, karena pake hijab syar'i itu engak harus nunggu gamis dan jilbabnya banyakk, berdayakan aja pakaian yang ada :) nanti berjalannya waktu Allah akan kasih rejeki ko buat kita membeli pakaian-pakaian syar'i :) InsyaAllah

3. Sekarang waktunya keluar rumah
Keluar rumah dengan mengunakan hijab syar'i, mengunkan khimar sederhana yang menutup dada, dan gamis yang longgar, cobalah hari ini juga untuk mengunkaan hijab syar'i
Memang rasanya aneh,malu,dan engak pede
Tapi ini baru awal awalnya aja kok, nanti lama kelamaan terbiasa dan makin cina dan nyaman dengan hijab syar'i :)
Dan teruskan untuk hari-hari selanjutnya menganakan hijab syar'i :)


Yukkk saatnya sekarang berhijab syar'i :)
Masihhh ragu juga nihhh ???
Sokk atuh baca artikel-artikelku dibawah ini :)

Hijab Syar'i itu SImpel
Aku ingin Taat
Hijab Adalah Perintah Allah
Hijab Syar'i - Ustad Felix Siauw
Hijab Karena Allah untuk Allah
Hijab Syar'i bukan Penghamabat Aktivitas

Semoga menginspirasi muslimah untuk berhijab syar'i :)
Menyempurnakan hijab sesuai perintah Allah :)
Yang pengen berhijab, ayoooo ayooo
Akuu semangatin :D dari sini  :D
Yukkk sederhkankan penampilannya, percantik akhlaknya :)

Dan ini kartun dari Hijab Alila
Semoga makin semangat menyederhankan hijabnya dengan hijab syar'i :)







8 komentar:

  1. Bener banget kak :) Waktu awal aku ke sekolah dengan "penampilan baru" ini, banyak yg memandang aneh, banyak yg bertanya-tanya dan ada juga yg berbisik seakan gak suka. Tapi, pada akhirnya terbiasa.. mereka yang bertanya-tanya pun mulai terbiasa.. Alhamdulilah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhmdulillah iyaa :)
      Semangattt yahhh

      Hapus
  2. alhamdulillah aku udh mulai hijab syar'i kak,tp kalau kerja aku msih pake celana gt jadi kan gk syar'i..tp kalau d rmh aku brusaha brpakaian syar'i,
    oiya..caranya gabung di @pedulijilbab gmn ya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah ditahun ini komunitas Peduli Jilbab, membuka pendaftaran anggota menjadi tim spj :)
      Stalk terusss media sosial Peduli Jilbab yaahh :)
      Di :
      Twitter @PeduliJilbab
      Instagram pedulijilbab
      Facebook Peduli Jilbab

      Hapus
  3. Waah tulisannya menginspirasi sekali teh :)
    Aku baru banget mulai hijrah berhijab syar'i.
    Coba2 ke kampus pake kerudung lebar dan baju2 longgar.
    awalnya iya bener bnget teh di liatnya "aneh" sama orang2.
    tapi aku ga peduli.
    terasa beda nya teh waktu masih pake hijab gaul sama hijab syar'i.
    lebih enak pake hijab syar'i.
    lebih nyaman, adem, hemat waktu dan gak perlu banyak jarum2 pentul hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ^^
      Hihihi iyaa betul betul betul
      Lebihh nyaman pake hijab syar'i :')

      Hapus
  4. Assalamualaikum..... Salam ukhuwah filLah yha Ukhti. Alhmdullillah. Untuk kita smw yg udh brhijab syar'i. Alangkah baik nya smbunyikn apa yg kita rubah. Karna ituh bisa jdi mngurangi Pahala niat baik kita...

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum..... Salam ukhuwah filLah yha Ukhti. Alhmdullillah. Untuk kita smw yg udh brhijab syar'i. Alangkah baik nya smbunyikn apa yg kita rubah. Karna ituh bisa jdi mngurangi Pahala niat baik kita...

    BalasHapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)