Kain Untuk Khimar Syar'i

jenis kain untuk membuat jilbab syari

Assalamuallaikum Muslimah :)
Mau membahas tentang khimar syari nihhh,
Btw sudah tauuu kan khimar itu apaa??
Jadi khimar dinegara kita lebih dikenal dengan jilbab, adahal yang benar jilbab itu bukan kerudung lohhh tapi jilbab itu gamis :)
Nahhh... jadi kita lurusin nihhh,
Nah, mungkin banyak yakk, yang masih asing sama khimar
Sekarang aku mau kasih tau nih, kain untuk khimar syari,
Seperti apa kain yang bisa digunakan untuk khimar syari?
Yuk simak penjelasan Kain untuk khimar syari, berikut ini
Berikut ini adalah jenis kain yang dapat digunakan untuk membuat khimar/kerudung/ dalam bahasa 
Cekidot


1. Viscon
Sejenis sifon, mirip sifon fine tp lebih tebel. Tebelntya mirip deh sama wolvis tapi tekturnya kaya sifon fine (lembut dan tidak licin), cocok banget dibuat untuk khimar/kerudung segi empat

2. Wolfis/WoolPeach 
Jenis kain wolfis, sifatnya flowy, comfortable, easy to use. Kayaknya banyak yang udah paham ya karakter bahannya kaya apa, jadi endak perlu panjang jelasinnya *ihikk :D 
jenis kain yang cocok untuk khimar yaa ini wolfis, hihi 
Dengan harga yang standar dan khualitas bagus ^^ 
Selain untuk khimar syar'i bisa juga digunakan untuk gamis syar'i  
Nah kalo untuk khimar syar'i ini 
dwibcc mengeluarkan produk 
Khimar Segi Empat Wolfis
Seperti gambar foto disamping
Khimar iki enak banget dipake, nyaman, mudah dibentuk, tidak panas, tidak nerawang, dan yang pasti simpel dan syari, 
Selain itu untuk kain wolfis juga, dwibcc ada produk  bergo  wolfis (kerudung instan) dengan kain wolfis >> Bergo Wolfis
Bedanyaaa, kalo khimar engak pake pet, kalo bergo pake pet ( topi kerudung) 
Sama-sama nyaman dan syari, karena tidak njeplak, 






Terus bisa juga dibikin model bergo seperti ini 
Kain wolfis ini bener-bener cucok buat khimar untuk muslimah berhijab syari :) 
Selain untuk khimar, kain wolfis juga bisa dipake untuk gamis syari 
dwibcc sering pake kain wolfis ini untuk memproduksi produk hijab syari seperti gamis dan khimar syari,
Ahh pokoknya nyaman banget iki khimar segiempat dan bergo wolfis yang menggunakan 
kain wolfis
Sokkk atuh yang mauuu order produk dwibcc bisa chat di 
BBM : 5EACEFFC
Line : dwibcc
WA : 0857 6666 1705



3. Twiscone
Selanjutnya jenis kain untuk khimar syar'i yaitu twiscone. Ini kain bisa dipake buat gamis bisa juga buat kerudung, engak tebel banget juga endak tipis banget, pas dan sippp :D
Harga kain twiscone kalo didaerahku yaa cukup terjangkau dengan kualitas kain yang bagus juga, jadi yaaahh enyakk dah :D Kain twiscone ini warna-warnya polos, tapi endak tau juga kalo ada yang motif belum pernah tau juga hihi
jenis kain yang bagus untuk jilbab syar'i yaa salah satunya ini twiscone, soalnyaa engak terlalu tebel banget jadi kalo dipake untuk jilbab/kerudung kan adem dan nyaman :D hihi 
Sapa yang suka kain jenis twisonce ini ??
Muslimah yang berhijab syar'i pasti kenal sama kain ini :D


4. Kelly
bahanya adem dan jatuh, dan yang paling enak itu endak gampang kusut, jadi kalo pas nyetrika juga engak perlu lama-lama, sresettt beres dahh :D
Jenis kain Kelly bisa digunakan untuk khimar syar'i atau kerudung syar'i.
Ahhhh, jadi kalo mau buat satu set gitu bisa bangetttttttt :D
Nah jenis kain/ bahan kelly ini kalo ditempatkan belum aku temuiin si *agaksusahnyarinya kalo di daerahku jenis kain ini :(


5. Jet Black
ini hampir sama kayak twiscone, tapi twiscone lebih tebel ketimbang jet black. harganya juga hampir sama, kain jenis ini bisa digunain untuk khimar atau gamis, warnanya item :D entah kalo warna laen ada apa endak, belum tau hehe
Jenis kain jet Black ini tekstrusnya enaykkkk dan ringan maka itu kalo buat jilbab/khimar syar'i ini pas banget dahhh, mau dibikin khimar apa bergo (kerudung instan) jugaa enyakk :D
Ayokkk dah langsung cussss :D

6. Cerutti

Nahhh, kalo mau bikin khimar/ bergo (kerudung instant) bisa didoubel nih, bisa pake 2 atau 3 (dua atau tiga) lapis biar endak nerawang, kalo kain jenis cerutti ini warnanya buaanyak dan bagus-bagus. tinggal pinter kita milih dan sesuain warna kesukaan kita :D
Padu padain warna-warnya kain cerutti yang cucok :D
Kalo akuu sama kain cerruti ini sukaa banget sama warna warna pastel :D 
Warna kalem-kalem yang unyuuu unyu ituu hihi
dwibcc juga ada produk khimar yang terbuat dari kain ceruti,  ini diaaa >> Khimar CLBK
Kenapa dinamain CLBK ?? karena CLBK singkatan dari Ceruti 2Layer Bolak Balik,
1 Khimar bisa dipake bolak balik, yeayyy
Serasa punya dua khimar kan, asikkk :D
Sokk atuh yang mau order, bisa mix max warna sesuai keinginan jugaaa loh muslimah :)
BBM : 5EACEFFC
Line : dwibcc
WA : 0857 6666 1705
*Ditunggu orderannya yahh muslimah :) 


7. Dobby
Jenis kain yang bagus untuk khimar selanjutnya adalah dobby, Jenis kain ini engak nerawang, kain jenis ini saeperti katun. Ada salah satu brand hijab syar'i yang memakai kain jenis ini untuk khimar syar'i yang diproduksinya ^^ dan akuu lihat fotonya kece :D jadi kain jenis Dobby ini emang cocok dahh buat khimar syari

Silahkan bisa dicari  kain-kain yang dapat digunakan untuk membuat khimar di toko kain terdekat di kota anda :)
Jikaaa mauu membuat kerudung segiempat / khimar syari biasanya pake ukuran 130cm*130cm,
tapi bisa sajaa lebihh, sesuai ukuruan masing-masing :D
lebih hemat yahh gini beli kain terus dibikin khimar tinggal jait tepi/neci/ di open obras, :)

Hemat, engak mahal, dan bisa pilih sesuai keinginan :)
Tuhhh mau tampil kece dengan hijab syari engak perlu mahal kok :)
Atauu kalo engak mauu repot sokk atuh order di 
dwibcc - YOUR HIJAB IS YOUR CROWN 
Bisaa cek katalog juga loh disini >>  KATALOG DWIBCC
Harganya engak mahal, dan kualitas terjamin deh hihi :D 


Yuppp, demikian postingan tentang Kain Untuk Khimar Syari 
Semoga bermanfaat yah :) 
Selanjutnya kalo ini kain untuk khimar atau kain untuk kerudung syar'i, dan postingan yang ini kain untuk membuat gamis syari >> KAIN UNTUK GAMIS SYARI


28 komentar:

  1. Mau nanya donk....
    Kmaren pas sya nyari jenis kain wolfis mereka gk tau jnis kain itu...
    Biasa jnis kain wolfus itu merknya apa aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wolfis ituu nama kainnya kak :D
      Mungkin tiap kain beda-beda kualitasnyaa dari kualitas bagus dan biasa
      Istilahnya kalo yang bagus itu greade A

      Hapus
  2. Keren banget artikelnya
    kalo menurut admin, kain yang paling rekomended untuk kegiatan formal
    jenis kain apa di antara ke 7 jenis di atas?

    BalasHapus
  3. Kak beli bahan yang murah di tanah abang di mana nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau kak, hehe
      belum pernah ke tanah abang soalnya :D

      Hapus
  4. Untuk buat bergo ukuran seperut butuh brp meter?

    BalasHapus
  5. Untuk buat bergo ukuran seperut butuh brp meter?

    BalasHapus
  6. Mau nanya kak. Biasanya kalo ukuran untuk khimar syari tuh brapa meter yaa??

    BalasHapus
  7. Mau nanya kak. Biasanya kalo ukuran untuk khimar syari tuh brapa meter yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk segiempat 130*130 teh sudah syari
      kalo untuk dijait bisa pake 1 meter/ lebih tergantung ukurannya :)

      Hapus
  8. Invite BBM ny ngk di terima ... 😥

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5EACEFFC ini pin yang baruu teh,

      Hapus
  9. invite pin yang baru tehh :D
    Ini pinya yang sekarang dipake 5EACEFFC

    *lupa gak ak edit pin barunyaa :D
    tak edit sekalian dahh :D

    BalasHapus
  10. Kak mau join grup di bbm bisa ndak? Biar bisa liat katalog model khimar nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pin yang baruu teh 5EACEFFC
      sokk atuh diinvte :)

      Hapus
  11. Kain wolfis kira-kira lebarnya berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebar kain wolfis kalo papaN lebar 150cm
      tapi ada juga yang papan sempit

      Hapus
  12. mau tanya ni mbak, untuk buat jilbab wolfis pake mesin press apa ya?

    BalasHapus
  13. mau tanya ni mbak, untuk buat jilbab wolfis pake mesin press apa ya?

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. maaf kak dwibcc tidka menerima reseller ehehe

      Hapus
  15. Asalamualaikum, Kak kalo mau jahit jilbab syari biasanya ukuran kainnya butuh berapa ya?? Mohon infonya ya kak terimakasihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsallam,tergantung sizenya ukh
      Kalo aku biasanya klo size s 1meter cukup

      Hapus
  16. cantik banget kak jadi pengen :)

    BalasHapus
  17. Kak, wolvis itu licin gk ya klo d bikin khimar? Kayak double hycon, aku pake buat ngunyah aja khimarnya bisa maju sndiri, riweuh jadinya, kan males harus pake ciput segala hehhe

    BalasHapus
  18. Mau nanya ukh, kalo untuk khimar ukuran 110*130 itu butuh kain berapa m ya?

    BalasHapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)