Mengenal Kain Untuk Gamis Syar'i







Pengen buat gamis syar’i sendiri?
Tapi gak tau apa nama kainya dan kain apa yang bagus buat gamis syar’i??
Okee aku share sedikit yah, apa nama kain buat bikin gamis ???

Atau Muslimah
Ini beberapa kain yang aku kenal dan aku pake buat gamis syar’i by :dwibcc
Okee cekidott

dwibcc muslimah berhijab syari 
1. JASMINE

Ini yang aku pake, suka sama kain ini endak panas, enak, semriwing, kece heheh :D warnanya uga manteb-manteb gitu, warna toscanya apa lagi bikin klepek-klepek, kain ini permeternya agak mihil, tapi yang gk mihil banget si,hehe, diatasnya wolfis tapi :D
Enaknya pake kain ini, endak gampang kusut.
ini contoh kalo udah jadi gamis >>
Aku jual hihi, detail gamis selangkapnya disini >> gamis dengan mengunakan kain jasmine 
jenis kain jasmine ini super duper nyaman hihi :D dan yang lebih enyakkk adalah engak gampang kusut :D 




2. WOLLPEACH

Agaknya udah banyak yang kenal sama kain jenis ini, beberapa brand hijab syar’i yang saya tau banyak juga yang pake kain ini, secara keseluruhan kain ini bagus, standar tapi tetep kece kok *kasihjempoldulu. Btw kalo mo pake wolfis enaknya dipaduin ama kain apa gitu jadi biar kece heheh, tapi kalo mau polos-polos juga lebih kece kok. :D
Harganya juga gk mahal bingit kok, terangkau tapi tetep nyaman dan syar’i. kain jenis wolfis ini enak juga dipake buat khimar atau kerudung.
Foto disamping, gamis syar'i mengunakan kain wolfis,
Namanya GAMIS JEJE, gamis jeje ini best seller banget di diwbcc 




 3.  CERUTTI
Kain ini tipis, tapi bisa dibuat gamis syar’i
gimana caranya??? Caranya kita kasih full furing :D InsyaAllah endak nerawang, biar endak nerawang juga biasanya aku pake daleman rok jadi InsyaAllah engak nerawang, aku suka pake gamis bahan cerutti soalnya warna-wanrnyanya itu lohhhh kece banget, xixi ada dustypink,ungupastel, tosca kece xixixi :D
Sebenernya sama aja si warnya, tapi beda aja klo dari bahan ceurrti, lebih kece gitu hehe.
Kain ini cocok buat acara formal kayak kondangan, lebaran, atau untuk ke kampus, dan harian juga  biasa banget . Tapi hati-hati nyucuinya dear, ojo disikat nemen-nemen yo,  (Jangan disikat keras-keras ya) nanti benangnya 


4. DIAMOND CREAPE

Sudah kenal sama kain ini, ^^
Kain ini juga sering digunakan untuk dijadikan gamis syari, namanya Diamond Creape
Karaktersitk kain  DIAMOND CREAPE
1. Berekstur
2. Agar Melur
3. Tidak Panas
Tapi jika digunakan untuk gamis sebaiknya mengunakan furing, karena kain jenis ini tipis
Kain diamond ini tipis, tapi lebih tebel dari kain ceruti
Difoto ini, aku produksi gamis dwibcc, dengna mengunakan kain diamond, namanya
GAMIS LALA





5. BALOTELI

Jenis kain selanjutnya yang digunakan untuk gamis syair adalah  BALOTELI, atau ada juga yang menyebutnya roberto serat.
Kain ini ada serat gari-garisnya
Jika dilihat lebih dekat dan disentuh ada serat-serat garisnya
Karakterisitk kain baloteli ini yaitu
1. Berserat
2. Tidak Transparan
3. Tebal
Foto disamping adalah gamis dwibcc yang mengunakan kain balotel, nama gamisnya yaitu
GAMIS WIYA






6. KATUN JEPANG  

Ini kainya anyes (dingin), enak untuk harian tapi kalo kalian pinter pilih motif bisa banget buat acara formal. Kayaknya udah kenal lah yah sama kain katun ini hehe jadi aku jelasinnya gk perlu panjang-panjang, kalo kain katun gini enak buat harian gitu sobm, buat dirumah, buat nyore, buat santai-santai juga enyakkk hehe. Pengen dapet kain katun yang kece, pilih warna yang kalem terus kalo ada motif pilih motif yang sederhana dan gak mencolok yah hehe. terus satu lagi soal harga, mending pilih katun yang harganya agak mahal dikit ndak papa, biar manteb kainnya jadi awett dan kece :D



 7. TWICONE

Kalo diliat kain ini hamper sama kayak jasmine, hargnya juga sama . kain polos twiskon ini warna bagus-bagus lohhh :)  cobaa dehh kalo ke toko kain tanyaain kain ini, pasti kalian sukaa :D Beberapa brand hijab syar'i juga pakai kain twiscone untuk digunaain sebagai gamis syar'i,
Udah familiar banget dahh biasanya muslimah-muslimah berhijab syar'i dengan kain twiscon, hihi :D
Selain bisa digunakan untuk gamis syar'i, kain twiscone juga bisa digunakan untuk khimar atau kerudung. 



8. ROBERTO CAVALI

Jenis kain ini ringan enakkk juga, jenis kain roberto ada yang mengkilat dan ada yang biasa.
Kalo mau buat gamis syar'i untuk sehari hari baiknya pake roberto yang biasa :)
Sukaaa banget warna-warna soft nya roberto cantikkkkkkkkk warnnya :)
Bahnyaa juga kalo dipegang enak. Jenis kain roberto juga ini sering dipake untuk menjadi gamis syar'i yang dijual onlineshop hijab syar'i. ^^
Karaktersitk kain ROBERTO CAVALI
1. Mengkilat
2. Halus
3. Tidak Menewarang

Tapi terkhusus untuk warna putih, pake kain apapun tetep nerawang,
Solusinya kalo pengen pake gamis putih kudu pake rangkepan lagi, semisal rok atau gituu ^^
Difoto ini gamis dwibc mengunakan kain roberto cavali nama gamisnya
GAMIS LOFA


Wesssssssssssss, itu dulu yakkk
Moga manfaat hihi
Selamat berbelanja kain dan membuat gamis syar’i sendiri hehe
Kalo bingung, coba tanya ke yang punya toko kain atau yang jagain toko kain,hehe :D
Okee???
Dengan beli kain dan jait sendiri kan lebih hemat tuhhh, dan bisa ukuran dan model sesuai keinginan, mantabbb tuh :)

Yukkkkk,
Tapi kalo gak mau rempong ya bisa beli gamis syari langsung jadi,
Bisa order ke aku hihi aku jualan gamis-gamis syari juga hihi *promosi
Sokk atuh cek KATALOG DWIBCC disni >> KATALOG DWIBCC

Atau ke Media Sosial dwibc di
Instagram : dwibcc
Facebook : Dwibcc
Info dan Pemesanan, boleh hubungin disini
Line : dwibcc
WA : 0857 6666 1705

Ditunggu orderannya :)
Hatur Nuhun


dwibcc
YOUR HIJAB IS YOUR CROWN



10 komentar:

  1. Thanks for sharing mba 😊😊

    BalasHapus
  2. mba bahan jasmine itu mirip wolvis ya atau kaya crepe?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kalau bikin gamis pakai kain wolfis pakai furing lg tidak mba untuk lapisannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk perlu dikasih puring lagi ko kak

      Hapus
  5. kak aku mau Tanya.. kalo kita mau bkin gamis syari lebar rok 2m butuh brp m kain Dan kalo lebarnya 2.5m butuh brp m kain? thx ya

    BalasHapus
  6. kak aku mau Tanya.. kalo kita mau bkin gamis syari lebar rok 2m butuh brp m kain Dan kalo lebarnya 2.5m butuh brp m kain? thx ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo soal itu gak tau aku kak ehheh
      yang paham penjahit tim produksiku ehehe

      Hapus
  7. Artikelnya sangat bermanfaat...
    saya lagi cari referensi buat artikel juga.. saya izin salin ya hehehe.. saya rewrite dari beberapa sumber hihii...

    oiya mampir juga di blog saya lho.. makasih kaka..

    BalasHapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)