Emeralda Noor Achni

Assallamualaikum Muslimah,
Muslimah,  Sudah pernah baca buku Udah Putusin Aja ?  
Kalo sudah pasti engak asing sama nama Emeralda Noor Achi.
Yupss kakak Emeralda Noor Achi adalah visual dari buku tersebut.
Emerlada Noor Achi lebih dikenal dengan benefiko,

Media Sosial Emeralda Noor Achni
Instagram : benefiko
Twitter : @Benefiko

Emeralda Noor Achni menurutku adalah muslimah berhijab syari yang shalehah, cerdas, dan pinter desain juga lohhhh
Jadi Emeralda Noor Achni sering berdakwah via visual loh,
Selain itu Emeralda Noor Achni  aktif berdakwah di Media Sosialnya baik di  instagram dan twitter, sok atuh follow banyak banget postingan-postingan yang keren abisss :D

Dan berikut ini adalah foto-foto Emeralda Noor Achni
Emeralda Noor Achni

Emeralda Noor Achni

Emeralda Noor Achni


emeralda Noor Achi
Emeralda Noor Achni


Emeralda Noor Achni
Emeralda Noor Achni

Emeralda Noor Achni



Emeralda Noor Achni dalam di Instagamnya menyebutkan bahwa kak benefiko ini adalah
Istrinya suami #GantengDuniaAkhirat, Ibunya anak sholihah insyaAllah

Dan foto disamping adalah suami Emeralda Noor Achni dana anak sholihahnya Emeralda Noor Achni 












Dan berikut ini adaalah foto yang diupload di Instagaram Emeralda Noor Achni, 
Samaa captionny, akuu copas yahh umiii benefiko :D
Simak yukkk :) 


Emeralda Noor Achi benefiko
Hijab syar'i rumusnya sederhana | sepotong jilbab (QS 33:59) + selembar khimar (QS 24:31) | tinggalkan tabarruj (QS 33:33) agar ia sempurna.

Khimar syar'i berarti selembar kain menutup seluruh dari kepala sampai ke dada (juyub=lubang kancing) | kerudung kita menyebutnya.

Jilbab syar'i berarti sepotong pakaian yg terjulur menutup dari atas tubuh sampai ujung kaki | gamis, jubah, kaftan, abaya, pardesü, chadoor, itu jenis-jenisnya.

Harus ya hijab syar'i? | harus ya kerudung seperti itu? | harus ya pakai gamis begitu? | dear, adakah yang masih kurang jelas akan perintah Allah?

Jangan bertanya kepada kami untuk tawar menawar, sayang | karena tidak kami, tidak pula seorang manusia pun berkuasa mengubah syariat, jika Allah & Rasul-Nya telah menetapkan.

Maka pilihan bagi seorang muslimah hanyalah mau taat atau ingkar? | dan bagi seorang mukminah selayaknya saat mendengar, dia taat melaksanakan.

Tapi kan si ini contohkan begini, si itu contohkan begitu? | maukah sayang, kami tunjukkan contoh sempurna yang dijamin kebenarannya?

Ambilah keteladanan para wanita muhajirin dan anshar yang ketika mendengar ayat-ayat tentang hijab mereka segera merobek gorden-gorden mereka sebagai penutup aurat.

Ambilah keteladanan para shahabiyah yang sampai-sampai penampilan mereka keluar rumah dikatakan bagai burung gagak | tersebab ketika telah turun syariat jilbab, mereka mendengar mereka taat.

Bukan mencari penilaian manusia lewat penampilan yang membuat mereka bahagia | pujian dari Allah akan ketaatan, itulah yang kebahagiaan yang sejatinya.

Tidak kah kita inginkan kemuliaan yang sama seperti mereka? Tidak kah kita ingin berkumpul bersama di Surga bersama mereka? :') #YukBerhijab #YukBerhijabSyari



visualis dakwah benefiko
“Aku akan menjamin sebuah rumah di dasar surga bagi orang yang meninggalkan debat meskipun dia berada dalam pihak yang benar..."
(HR. Abu Dawud). Seringkali dakwah yg kita sampaikan tidak berjalan lancar tersebab gharizatun baqa (naluri untuk mempertahankan diri) lepas kendali, sehingga berujung pada debat kusir.

Bisa jadi diri kita lebih berilmu, dan lawan yang mendebat lebih sedikit ilmu | bila gharizatun baqa dibiarkan begitu saja, bukan tak mungkin ujub dan sombong menelisip hati kita.

Sehingga niat semula amar maruf nahi munkar, berubah menjadi ajang jatuh-menjatuhkan. "Ah, kamu itu ga lebih paham dari saya. Saya ini sudah mengkaji Islam secara intensif 10 tahun langsung dari ulama terpandang. Kamu sendiri ngaji apa sama siapa?" Boleh jadi lawan debat mengetahui bahwa apa yg kita sampaikan adalah kebenaran. Namun gharizah baqa telah meluap, sehingga ia enggan mengakui kebenaran tersebab gengsi dan mempertahankan diri.

Bisa jadi kita berhujjah dengan dalil lebih kuat, sementara lawan debat tidak memiliki hujjah lebih kuat. Namun orang-orang pandir menimbrung perdebatan, membela salah satu pihak yg sesuai kepentingan hawa nafsunya, sehingga menambah runyam suasana.

Boleh jadi kita telah mampu membedakan kebenaran dengan kebatilan, sehingga kita mati-matian mempertahankan hujjah karena menginginkan orang tersebut turut mengambil kebenaran agar selamat.

Hati pun menjerit: "Aku mencintaimu karena Allah, wahai saudaraku. Mengertilah, hati ini hancur melihatmu berada pada kejahilan yg menyebabkan dirimu terus bermaksiat kepada Allah." Memang, sakitnya itu di sini, saudaraku *sambil nunjuk dada* :') Akan tetapi ingatlah bahwa kita hanya mahluk lemah dan terbatas. Kewajiban kita terus berdakwah menyampaikan kebenaran. Allah menghisab proses berdakwah, bukan hasilnya.

Apakah hasilnya diterima atau ditolak, serahkan lah kepada-Nya. Allah yg berhak menentukan. Allah lebih mengetahui sesiapa yg mau ditunjuki dan sesiapa yg memilih bertahan dg hawa nafsunya. 




Hidupmu dikelilingi orang2 yg mencintaimu karena Allah | maupun orang2 yg mendengkimu karena nikmat yg Allah limpahkan untukmu

Pada mereka yg mencintaimu karena Allah, bersyukurlah | engkau memiliki orang2 yg senantiasa ikhlas mengingatkanmu karena Allah

Atas dasar cinta mereka menjagamu, atas dasar keimanan mereka mengingatkanmu | demi ridha Allah, berkumpul kembali bersama di surga-Nya

Menunjuki kesalahanmu bukan untuk menjatuhkanmu | namun karena memahami kewajiban untuk nasihat-menasihati karena Allah

Menasihati kesalahanmu bukan untuk mencelamu | namun karena tak ingin membiarkan yg dicinta bermaksiat di hadapan Allah

Maka, bersyukurlah engkau dikelilingi orang yg mencintaimu karena Allah | atas setiap nasihat dan pengingat yg ikhlas disampaikan padamu

Adapun pada orang2 yg mendengkimu, bersabarlah | tak berkurang kemuliaanmu di mata Allah, insyaAllah ditambahkan bagimu pahala kesabaran

Pendengki menderita pada tiap kebaikan yg engkau peroleh | dan berbahagia jikala nampak cacatmu sebagai bahan cela untuk menjatuhkanmu

Tak perlu membalas tuduhan para pendengki | mereka senang engkau terlihat buruk, agar mereka sekali-kali bisa terlihat lebih baik darimu "andai aku seperti yang engkau tuduhkan, semoga Allah mengampuniku | bila aku tidak seperti itu, semoga Allah mengampunimu" (Asy-Sya'bi)

Maka doakanlah mereka dan bersabarlah untuk terus menyampaikan | mereka mungkin tak menyadari akan perbuatannya, lagi tak memahami ilmu

Dari yg mencintaimu belajar lah bersyukur, dari yg mendengkimu belajar lah bersabar | Berbahagialah, semoga Allah balas pahala berlipat




Bagi saudara-saudari muslimku yang memerlukan rekomendasi pembicara untuk mengisi kajian, talkshow, training, dan seminar keislaman | berikut ini informasi tim pemateri dari Alfatih 1453 Islamic Center dan cara menghubunginya.

Untuk mengundang @Benefiko, disila mengirim TOR acara ke email: emeralda@rocketmail.com :) Untuk mengundang ustad-ustad pemateri lainnya, disila melalui jalur nomer yg tersedia di gambar :)



Dan ini adalah visual  dakwah yang diupload di Instagram kak benefiko :) 





Yuppp demikn sedikit pembahsan tentang Profil Muslimah Berhijab Syari - Emeralda Noor Achni
Sok atuh follow twitter dan Instagram ummi Emeralda Noor Achni, semoga memberikan manfaat.Buat aku ummi Emeralda Noor Achni ini kece banget , seorang muslimah  pinter desain gambar-gamabar gitu, mana warnanya unyu-unyu, dakwah yang disampaikan juga makjelp dan mantabs banget, pokoknya keren deh
Lanjutkan dakwah visualnyaaaaa :D 
Akuuu berharap kitaaa bisa ketemu langsung yahh ummi Emeralda Noor Achni :)
Aamiin



3 komentar:

  1. Akun mbak benefiko yang asli alamatnya ada mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Instagram : benefiko
      Twitter : @Benefiko

      Hapus
  2. mbak kalau mau mengundang beliau bagaimana ya mbak?

    BalasHapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)