Susah Move On? Ini Solusinya

Yang abis patah hati, patah cinta, goyang patah-patah, wajib deh kalian baca postingan ini, Biar ngapa? biar bisa move on sob. :D  Move on, itu wajib sob. Wajib !!!
Jangan sampe cuma patah hati gara-gara cinta, terus kamu terpuruk, lupa sama masa depan kamu. Wahh jangan nyampe terjadi deh sob. Oke langsung aja deh, positingan saya kali ini bakal bantu kamu biar bisa move on. InsyaAllah :)
Step by step dulu yah, yuk kita mulai
Bissmillahirrohmanirrohim.


  1. Berdoa kepada Allah.
    Dekatin diri kita sama Allah sob. Mintalah sama Allah, biar bisa kuat biar bisa kembali lagi jadi orang bener yang gak cuma ngebuang waktu dengan hal-hal yang engak penting waktu pacaran itu. Bener kata Ustad Felix "Udah Putusin Aja''. Mungkin ini memang jalan buat kamu untuk engak boleh pacaran sob, ya memang begitu lah, di Agama Islam kan engak boleh pacaran :)
  2. Lupakan kenangan yang gak penting sob.
    Udah lupain aja sob, kenangan yang kayak gitu, cuma buang-buang waktu kalian aja !! (wahh ekstrim bener bahasa ini, oke selaww lagi sob). Maksud saya gini nih, kenangan yang manis boleh disave, tapi sedikit aja. Kenangan yang gak manis, ya lupain aja sob, anggep engak pernah kejadian, atau pura-pura lupa aja lah, nanti beneran lupa. Susah sih memang, tapi ya harus begini caranya :)
  3. Fokuskan pikiran ke masa depan kamu sob.
    Yup pastinya ini nih, Tiap orang pasti pengen masa depannya yang cay. Ya monggo dipersiapkan dari sekarang. Monggo ancang-ancang sekarang. Belajar yang bener, mulai hal-hal kecil untuk gapai cita-cita yang besar. Oke sob? Yang semangat geh sob, ini kan hidup kamu, ya monggo direncanankan, disiapin. Jangan ngegalau lagi yah kece :D  semangat, cita-cita dan impian itu yang penting sob.
  4. Kalian engak sendirian sob.
    Ada orang tua, sahabat dan teman-teman kalian yang selalu kasih suport buat kalian, untuk terus maju. udah gak perlu lagi pacar, udah gak perlu lagi gebetan,hehe. Cukup Orangtua, sahabat dan teman-teman kamu aja deh. Yakin sob, ketulusan mereka itu bener-bener dari hati. Terlebih dari Ibuk sob. Mintalah nasehat ibuk sob, minta restu sama ibu. Doa ibu itu sob, InsyaAllah terkabul deh. Makanya sayang sama ibuk yah :)
  5. Sibukan dengan hal-hal atau kegiatan positif sob.
    Ya sebisa mungkin sibukin diri kalian ke hal-hal positif, banyak sob. Misal, belajar, baca Al-Quran, mekot bimbel, ngeblog, ngerjain tugas, olahrga, menolong teman, berbuat baek sama orang laen, pokoknya banyak deh. Yang jelas kegitan ini bikin diri kamu jadi lebih baek sob. 

Udah kayaknya saya cuma bisa kasih 5step itu dulu, moga aja bisa move on sob, Aamiin. Ya yang penting gak usah mikir pacar-pacaran lagi lah. Masa Depan itu yang paling UTAMA. oke ? :)
Terimakasih :))

14 komentar:

  1. wah Artikelnya Niece
    Backnya http://animasiindoku.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kunjungannya, oc gan :)

      Hapus
  2. Bener juga tuh bisa dicobain untuk point-point diatas :D
    terimakasih mba..

    BalasHapus
  3. nice share, bagus nih postnya ^_^
    blogwalking yah

    BalasHapus
  4. Wah tampilan baru nih ... Mantap nih artikel nya .... Buat saya juga berguna sekali ,,, Saya baca dulu dehh ... Thanks mbak ... Salam Ic Creem

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini blog ane yang satunya gan, hehe
      monggo :)) terimakasih sudah berkunjung
      salam ic creem

      Hapus
  5. kunjungan perdana, nice post :)

    BalasHapus

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)